Monday, October 11, 2010

Hai Magazine review of Java Rocking Land gig


Sajama Cut : Lebih Dari Album Baru

Panggung JRL sukses terbuai dengan kombinasi lagu lama. 
( Penulis : Irvin Aldianto )
FOTO ; IRVIN ALDIANTO
Selepas Stereophonics mengguncang Intermusic Stage di hari kedua, Sabtu (9/10), kemarin, ada suguhan penutup yang nggak kalah asik. Bertempat di De Majors Stage, anak-anak Sajama Cut siap mengambil perhatian penonton basian dari Stereophonics.

Berhubung baru aja merilis album baru bertajuk Manimal , jelas lagu-lagu dari album itu lah yang banyak dibawakan. Sebut aja kayak Twice , dan Whores of The Orient . Segelintir penonton ada yang terlihat akrab dengan lagu-lagu baru ini. Mereka terlihat asik melantunkan bait demi bait liriknya. Tapi banyak juga yang masih asing dengan lagu baru tersebut, sehingga hanya menggoyangkan kepala mengikuti beat lagu, yang memang seru. ≈

Diatas panggung, para personil Sajama Cut tampil lumayan enerjik. Dengan output sound yang mantap, mereka tampil total menghibur penonton yang merangsek di barikade.
 Kredit khusus diberikan pada sang vokalis, Marcel Thee, yang tampil allout malam itu. Sambil bernyanyi, dia terlihat enerjik, dan berusaha mempertahankan kualitas vokalnya semaksimal mungkin. Sementara beberapa personil lainnya, seperti Randy (bas), tampil malu-malu di paruh awal set mereka. Mendekati penghujung set, barulah semua personilnya sukses tampil lepas.

 Penonton tentunya mengharapkan beberapa lagu lama, yang ikut mengangkat nama Sajama Cut di masa awal karirnya. Beruntung, penonton dimanjakan dengan hits kayak Fallen Japanese  dan Alibi . koor massal tercipta, penonton puas.

 Nggak cuma itu, salah satu hits terbesar yang dimiliki oleh Sajama Cut, yaitu Less Afraid , didaulat sebagai encore. Lagu keren yang sempat jadi soundtrack film Janji Joni itu pun menutup aksi Sajama Cut malam itu dengan sempurna. (Irvin)

No comments: